RSPA DAN MONEV PEMBINAAN PKS Oleh Tim dari Subdit Kamsel Polda Lampung

smkpelita – Siang Hari ini anggota Paskibra dan Pramuka kehadiran Tim dari Subdit Kamsel Polda Lampung untuk memberikan pengetahuan tentang Road Safety Partnership Action (RSPA) dan Monev Pembinaan PKS yang dipimpin oleh Kompol Muliawati Nurtya Kusnadi, S.IK. (10/11/2022)

Kegiatan Road Safety Partnership Action (RSPA) yang merupakan Kemitraan dalam Keselamatan berlalu lintas bersama Satlantas Pesawaran. Pada program ini SMK Pelita Pesawaran sebagai mitra Kepolisian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dan mengurangi kecelakaan Lalu Lintas.

“Dengan terbentuknya Patroli Keamanan Sekolah (PKS) akan menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler di SMK Pelita. Salah satu tugas siswa yang ikut ekstrakurikuler PKS adalah membantu mengatur arus lalu lintas di lingkungan sekolah maupun jalan menuju ke sekolah.” Penjelasan Bapak Abdul Rahman Hidayat, S.Pd. Selaku Guru Pembimbing.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membuat siswa/i khususnya SMK Pelita bisa menjadi contoh yang baik untuk seluruh siswa/i dan selalu berhati hati mematuhi peraturan lalu lintas.~SIPO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *